Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Filipina, Bima Terharu dengan Suporter di SUGBK

Kompas.com - 25/11/2018, 23:10 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti menyatakan terharu dengan suporter yang datang menyaksikan laga Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Selain masih mau datang pada laga yang tak menentukan, Bima menyebut masih ada kelompok suporter yang mau membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar. Ditambah ada juga spanduk besar bertuliskan "Menang Kusanjung Kalah Kudukung".

"Saya terharu sekali dengan suporter yang hadir. Bahkan ada bendera besar dan sama-sama kita baca tadi (ada spanduk) Menang Kusanjung Kalah Kudukung"

"Saya pikir itu harapan dari masyarakat pecinta sepak bola, tidak hanya yang tadi nonton, tapi semuanya," kata Bima usai laga.

Baca juga: Exco PSSI Akui Terima Banyak Tekanan Perihal Lengserkan Edy Rahmayadi

Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Alvaro Linares Silva (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).Akbar Nugroho Gumay Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Alvaro Linares Silva (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Laga Indonesia vs Filipina pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 berakhir 0-0. Filipina lolos ke semifinal sedangkan Indonesia sudah dari awal laga tidak lagi punya punya peluang.

Bima kembali meminta maaf atas kegagalan anak asuhnya. Namun ia berharap semangat para suporter yang datang bisa memicu motivasi agar timnas bisa bangkit dan berprestasi lebih baik.

"Kita harap ke depan bisa lebuh baik dan membawa prestasi juara. Ini jadi motivasi dan kebangkitan untuk sepak bola kita yang lebih baik," ucap Bima.

Baca juga: Indonesia Vs Filipina, Jumlah Penonton Naik Tipis Dibandingkan Lawan Timor Leste

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com