Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Perancis, PSG Bikin Sejarah, Monaco Akhirnya Menang

Kompas.com - 25/11/2018, 06:00 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain mencatat sejarah baru di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis. Rekor itu dibuat pada laga PSG vs Toulouse dalam lanjutan pekan ke-14 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Sabtu (24/11/2018). 

PSG menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Les Parisiens itu dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-9. 

Kendati cuma menang tipis, rekor baru dibuat PSG. Mereka mencatat 14 kemenangan beruntun dari 14 laga terakhir di Liga Perancis. 

Baca juga: Carlo Ancelotti Ingin Edinson Cavani Balik ke Napoli

Anak-anak asuhan Thomas Tuchel itu pun mantap di puncak klasemen Ligue 1. Mereka mengoleksi hasil sempurna, 42 poin dari 14 laga. 

Sementara itu, AS Monaco berhasil memutus tren tak pernah menang dalam 12 laga beruntun di Liga Perancis atau 16 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Monaco menang tipis 1-0 ketika bertandang ke Caen. Radamel Falcao mencetak gol kelimanya pada musim ini di Ligue 1 untuk menentukan kemenangan pasukan Thierry Henry. 

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama Thierry Henry seusai ditunjuk menjadi pelatih Monaco. Sebelumnya, tim asuhan dia cuma meraih dua poin dan didera empat kekalahan. 

Kendati demikian, Monaco masih belum beranjak dari posisi kedua dari bawah. Mereka berada di peringkat ke-19 dengan 10 poin, unggul tiga angka atas Guingamp dan berjarak lima poin dari zona aman dari degradasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com