Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aguero Yakin Manchester City Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris

Kompas.com - 23/11/2018, 18:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merasa sangat yakin timnya akan berhasil kembali menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Menurut Aguero, skuad yang tidak banyak berubah dari musim lalu menjadi keunggulan Man City dibanding tim lain.

Aguero mengakui mempertahankan gelar musim ini memang sangat sulit. Namun, dengan energi yang sama di ruang ganti, hal itu akan membuat pekerjaan itu menjadi lebih mudah.

"Tidak mudah menang Liga Inggris secara beruntun. Namun, di ruang ganti, saya melihat energi dan sikap yang sama dan itu membuat saya percaya diri," kata Aguero dikutip dari situs web Standard, Jumat (23/11/2018).

"Jika kami tetap melakukan yang sama seperti musim lalu, dan tetap fokus, saya rasa kami punya peluang besar untuk kembali menang," ujar Aguero menambahkan.

Baca juga: Pep Guardiola Bisa Bikin Sejarah bagi Manchester City

"Itu semua tergantung kepada kami dan saya yakin kami akan mewujudkan itu," ucap Aguero menambahkan.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, Man City tidak banyak belanja di musim ini. The Citizens hanya menambah satu pemain senior pada diri Riyad Mahrez.

Tidak ada pemain dari tim juara di musim lalu yang dijual. Sejauh ini, Man City masih menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Timnas Jerman Terpuruk karena Pep Guardiola

Sergio Aguero dkk kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin dan belum kalah dalam 12 laga.

Man City unggul dua angka dari Liverpool di peringkat kedua dan empat poin dari Chelsea di urutan ketiga. Ketiga tim ini masih belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Selanjutnya, Man City akan melakoni pekan ke-13 Liga Inggris dengan melawat ke kandang West Ham United, Stadion London, Sabtu (24/11/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com