Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Impresif, Cuadrado Puji Ronaldo

Kompas.com - 19/11/2018, 14:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, berbicara soal kans timnya meraih gelar musim 2018-2019. Hal ini tak lepas dari kehadiran Cristiano Ronaldo.

Juventus untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Italia 2018-2019. I Bianconeri menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dengan rincian menuai 11 kemenangan dan satu imbang dari 12 pertandingan.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League - Inggris Lolos Dramatis ke Semifinal, Kroasia Degradasi

Koleksi 34 poin membuat Juventus duduk nyaman di atas Napoli (28 poin) dan Inter Milan (25). Kedigdayaan Juventus disempurnakan dengan status tim tertajam (26 gol) dan paling sedikit kebobolan (8) pada Serie A musim ini.

Sementara itu, di Liga Champions, Juventus juga menguasai Grup H. Cristiano Ronaldo cs bertengger di posisi teratas dengan 9 poin. Mereka unggul dua poin atas pesaing terdekat, Manchester United.

Start impresif Juventus di semua kompetisi membuat Juan Cuadrado optimistis menatap ke depan.

“Kami dapat memenangi segalanya. Kami memiliki tim yang hebat, tetapi kami harus tetap tenang karena setiap kompetisi sulit," kata Cuadrado seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami harus terus rendah hati, bekerja, dan menyerahkan segala sesuatu ke tangan Tuhan, kemudian menanti hadiah apa yang akan kami terima," ucap Cuadrado lagi.

Cuadrado juga tak lupa memuji Ronaldo yang didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Cuadrado, yang rela menyerahkan nomor punggung 7 untuk Ronaldo, mengaku para pemain Juventus menimba banyak ilmu dari sang megabintang.

"Kita semua tahu bahwa Ronaldo adalah orang yang sangat spesial, sangat baik, dan sangat profesional," ujar Cuadrado.

"Setiap hari saya belajar sesuatu dari Ronaldo, rasa laparnya dalam meraih kemenangan dan mencapai tujuannya."

"Suatu hal istimewa bisa menjadi rekan satu tim Ronaldo karena dia adalah pemain hebat, yang memenangi segalanya berkat pekerjaan yang dia lakukan."

Cuadrado sudah merasakan dampak positif dari keberadaan Ronaldo di lapangan. Sebiji gol yang dilesakkan Cuadrado di Liga Italia 2018-2019 berasal dari assist Ronaldo.

Sosok yang membawa Juventus menjuarai Serie A dalam tiga musim terakhir ini menceploskan gol ke gawang Cagliari di Stadion Allianz pada 3 November 2018 untuk memastikan kemenangan 3-1 bagi pasukan Massimiliano Allegri. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com