Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Indonesia Vs Thailand, Misi Curi Poin di Rajamangala

Kompas.com - 17/11/2018, 10:27 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANGKOK, THAILAND, KOMPAS.comTimnas Indonesia versus Thailand akan menjadi pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Tim asuhan Bima Sakti memiliki misi untuk mencuri poin pada laga Indonesia versus Thailand agar dapat menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Ini bukan kali pertamanya timnas Indonesia bertandang ke Stadion Rajamangala. Sejak Piala AFF 2000, sedikitnya tiga kali timnas Indonesia bertandang ke stadion yang terletak di Kota Bangkok itu.

Terbaru, Timnas Indonesia bertandang ke Rajamangala saat melakoni pertandingan final Piala AFF 2016. Skuad Garuda yang sudah berbekal kemenangan 2-1 di final pertama, harus menerima kekalahan setelah mereka kalah dari Thailand dengan skor akhir 0-2.

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand - Final Kepagian di Piala AFF 2018

Walaupun beberapa kali menelan pil pahit saat bertandang ke markas Thailand, Indonesia sudah bersiap untuk mencuri poin pada pertandingan ini.

Hal itu seperti yang dikatakan Evan Dimas di sela jumpa pers jelang pertandingan di pusat media Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (16/11/2018).

"Untuk laga besok saya tidak ada keraguan. Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan," kata Evan Dimas meyakinkan.

"Secara tim kami sudah siap. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu meraih hasil terbaik," ujarnya.

Senada dengan Evan Dimas, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Thailand.

"Kami memang menang pada pertandingan sebelumnya. Kami berharap kemenangan kemarin menjadi motivasi pemain untuk meraih hasil terbaik besok. Memang tidak mudah. Namun, kami harus fokus," kata Bima Sakti.

Selain itu, Bima Sakti mengungkapkan, Thailand pada pertandingan ini juga sangat diuntungkan. Selain karena bermain di kandang sendiri, tim yang berjuluk The War Elephants memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan anak asuhnya.

Keuntungan lainnya adalah Timnas Thailand diperkuat beberapa pemain blasteran, seperti Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee(Wales), dan Philip Roller (Jerman) yang diprediksi akan menjadi tumpuan saat menghadapi Indonesia.

"Mereka adalah pemain bagus dan mempunyai kontribusi besar pada timnas Thailand," ujarnya.

Selain ketiga pemain tersebut, ada penyerang timnas Thailand, Adisak Kraisorn, yang berhasil mencetak enam gol saat melawan Timor Leste, yang akan menjadi pemain yang mengancam pertahan Indonesia.

"Saya sudah katakan ke pemain bertahan bahwa dia sangat berbahaya untuk kami. Jadi komunikasi di dalam lapangan harus bagus untuk menghentikannya," kata Bima Sakti.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Lawan Thailand, Skenario Timnas Indonesia Bisa Tergusur dari Peringkat Kedua Klasemen Grup B

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com