Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Juventus, Higuain Tertekan Setelah Gagal Eksekusi Penalti

Kompas.com - 12/11/2018, 17:30 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa bahwa Gonzalo Higuain sangat tertekan setelah melakoni laga melawan Juventus, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB.

Apalagi setelah gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-41. Oleh karena itu, Gennaro Gattuso berharap Gonzalo Higuain menenangkan diri serta meminta maaf dan kembali menjalankan kewajibannya.

"Saat ini dia merasa sangat tertekan, ucapan saya saat konferensi pers kemarin tidak mengada-ada," kata Gattuso dilansir Four Four Two dari Milan TV.

Baca juga: 3 Hal Menyakitkan dalam Malam Terburuk Gonzalo Higuain

"Saat ini, dia merasakan beban yang amat berat. Oleh karena itu dia harus kembali tenang, dia harus meminta maaf dan kembali memikul tanggung jawabnya," ujarnya menambahkan.

Gattuso pun berharap Higuain mengesampingkan kegugupannya saat ini. Pasalnya, dia tetap jadi pemain andalan Rossoneri, julukan Milan.

"Dia harus mengesampingkan kegugupannya. Dia adalah pemain kami yang paling penting dan dia bisa menjadi pembeda. Pikirannya harus jernih," ujar Gattuso.

Pada laga yang digelar di Stadion San Siro itu, AC Milan menelan kekalahan 0-2. Mario Mandzukic membuka keunggulan Bianconeri pada menit kedelapan, sebelum Cristiano Ronaldo menggandakannya pada menit ke-81.

Baca juga: VIDEO - Gonzalo Higuain Justru Kesetanan Saat Ditenangkan Cristiano Ronaldo

Hasil itu membuat Juventus semakin tak tersentuh di puncak klasemen sementara Serie A karena memperoleh 34 poin. Sementara itu Milan turun ke posisi ke-5 dengan raihan 21 poin karena digeser Lazio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com