Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Szczesny: Saya Sudah Sangat Mengenal Higuain

Kompas.com - 12/11/2018, 13:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Juventus menang 2-0 atas AC Milan dalam pekan ke-12 Liga Italia di San Siro, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB. Wojciech Szczesny termasuk pahlawan kemenangan Bianconeri karena berhasil menggagalkan eksekusi penalti Gonzalo Higuain.

Mario Mandzukic membuka kemenangan Juventus ketika menjebol gawang tuan rumah pada menit kedelapan. Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018, menggandakan keunggulan juara Italia ini pada menit ke-81.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF 2018 - Berikut Perbandingan Prestasi Kedua Tim

Namun sebelum turun minum, Milan memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah mereka mendapat penalti. Sayang, Higuain gagal mencetak gol karena bola tendangannya bisa ditepis Szczesny, yang sempat mendapat bisikan dari Ronaldo.

Rupanya Szczesny sudah sangat mengenal cara Higuain menendang penalti. Ini membuat kiper internasional Polandia tersebut bisa menebak arah tendangan bekas striker Juventus tersebut.

"Kami sudah saling mengenal. Saya tahu, ketika mengeksekusi penalti, Higuain cenderung menendang keras dan datar. Saya beruntung karena semuanya berjalan dengan baik," ujar Szczesny kepada Sky Sport Italia.

"Ronaldo mengatakan kepadaku agar bergerak lebih awal karena Pipita (julukan Higuain) cenderung menendang dengan keras dan saya sudah mengetahuinya... Kami mencetak gol lebih awal, menurunkan tempo dan mengendalikan permainan sesuai keinginan kami."

Szczesny bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada Juli 2017, yang berarti ini merupakan musim kedua kiper 28 tahun tersebut bersama Juventus. Dia diboyong untuk menjadi pelapis Gianluigi Buffon yang memutuskan pindah ke klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, pada awal musim ini.

"Penting memiliki hubungan yang bagus dengan para pemain belakang dan memiliki konsistensi. Tak mudah menggantikan Buffon, tetapi dengan pertahanan seperti ini, jarang sekali kami kebobolan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com