Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bima Sakti Tak Menyangka Singapura Bermain Luar Biasa

Kompas.com - 11/11/2018, 19:40 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, tidak menyangka timnas Singapura bermain luar biasa saat melawan timnya di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (11/11/2018).
 
Pada laga perdana babak penyisihan grup Piala AFF 2018 itu, timnas Indonesia harus takluk dari Singapura dengan skor 0-1.
 
Menurut Bima, saat melawan Indonesia, pemain Singapura tampil kompak. Mereka langsung bertahan dan menjaga ketat pemain Indonesia saat timnya kalah dalam perebutan bola. Kondisi ini menyebabkan Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.
 
"Kami tidak menyangka Singapura bermain sangat luar biasa dan pasti pemain kecewa. Bukan hanya pemain, tapi seluruh masyarakat kecewa," kata Bima saat ditemui seusai sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018).
 
 
Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11/2018). Indonesia akan melakoni laga kedua di Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11/2018). Indonesia akan melakoni laga kedua di Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).
 
Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).
 
Menghadapi laga melawan Timor Leste, Bima mengajak anak asuhnya untuk tidak terus larut dalam kekecewaan.
 
"Yang pasti kami harus bangkit dari keterpurukan. Kelemahan kami apa aja kami harus benahi dan lupakan. Kami harus bangkit karena ini pertandingan penting sekali untuk lolos ke fase berikutnya," ucap Bima.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com