Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Man United, Herrera Tak Peduli The Citizens Difavoritkan

Kompas.com - 10/11/2018, 11:41 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menyebut timnya tidak akan terpengaruh dengan status favorit Manchester City pada laga derbi Manchester, Minggu (11/11/20018).

Man City lebih difavoritkan kali ini karena selain bermain di kandang, Stadion Etihad, juga belum kalah dalam 11 laga di Liga Inggris. Meski begitu, Herrera menganggap tak ada seorang pun yang mampu memprediksi hasilnya kelak.

"Benar bahwa mereka difavoritkan karena tengah berada di bentuk permainan yang luar biasa. Namun, klub ini adalah Manchester United dan Anda tak tahu apa yang nanti bisa terjadi," ucap Herrera, dilansir BolaSport.com dari situs web Sky Sports, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: Manchester City Vs Manchester United - Jose Mourinho Nilai Timnya Perlu Memulai Laga Lebih Baik

Di sisi lain, Man United diyakini mampu memberikan perlawanan sengit seperi saat menang 3-2 pada musim lalu. Meski demikian, Herrera menilai kemenangan terakhir Setan Merah atas Man City tak bisa dijadikan landasan mutlak.

"Saya tak suka membandingkan dengan situasi yang lalu. Duel ini adalah pertandingan dan situasi baru, semoga kami bisa menang," ujar pria berumur 29 tahun tersebut.

Man United datang ke Stadion Etihad dengan bekal baik yakni meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, Man United sukses menang 2-1 atas Juventus pada laga keempat Grup H Liga Champions tengah pekan lalu.

Menurut catatan Transfermrkt yang dikutip BolaSport.com, Manchester United telah 76 kali berjumpa dengan Manchester City sejak musim 1973-1974.

Baca juga: Pesan Khusus Pelatih Timnas Prancis untuk Anak Tiri Manchester United

Setan Merah mampu meraih 36 kemenangan, kalah 20 kali, serta imbang pada 20 kesempatan. Dalam 76 perjumpaan tersebut, 116 gol sukses dilesakkan Man United, sementara Man City mencetak 96 gol. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com