Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF 2018, Lilipaly Menjadi Pemain yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 06/11/2018, 21:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, menjadi pemain yang harus diperhatikan selama Piala AFF 2018.

Dia bersama Nguyen Quang Hai (Vietnam), Syamer Kutty (Malaysia) dan Thitipan Puangchan (Thailand) masuk ke dalam list gelandang yang harus diperhatikan versi Football Tribe.

Baca juga: Pesan Pelatih Timnas U-16 Indonesia untuk Bagus Bagas dkk yang Bernaung di Klub Liga 1

Keempat gelandang itu dipercaya mampu membuat perbedaan besar di dalam lapangan. Seorang jurnalis asing, Gabriel Tan, juga menilai Lilipaly sebagai pemain kunci di timnas Indonesia.

"Dia memberikan timnya banyak dorongan dan kreativitas dan juga mencetak dua gol," tulis Gabriel Tan, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Sebagai pemain naturalisasi, Lilipaly melakoni debut bersama Indonesia pada 2013 saat melawan Filipina. Pada pertadingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia, Lilipaly membuat assist umtuk Greg Nwokolo.

Pemain Bali United itu memcetak gol pertamanya untuk Indonesia pada Piala AFF 2016 saat melawan Singapura. Lilipaly juga mencetak gol saat menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016.

Saat itu Indonesia berhasil menyingkirkan Vietnam dan melaju ke final untuk melawan Thailand. Sayang, pasukan Garuda harus puas menjadi runner Piala AFF 2016 karena kalah 0-2 dari Thailand. (Rara Ayu Sekar Langit)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com