Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arturo Vidal Terus Berusaha Raih Tempat di Tim Utama Barcelona

Kompas.com - 01/11/2018, 13:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, akan terus berusaha mendapatkan tempat di tim utama. Itu dilontarkan setelah Barca menang 1-0 atas Clutural Leonesa pada babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Mantan pemain Bayern Muenchen ini mengungkapkan bahwa dirinya akan memanfaatkan dengan baik setiap kesempatan yang diberikan untuk bermain.

"Saya akan mengambil keuntungan sejak awal dan saya akan merebut posisi sebagai tim utama," ujar Vidal dilansir dari Four Four Two.

Baca juga: Hasil Copa del Rey - Barcelona Menang Dramatis Berkat Gol Sundulan Terbang

Vidal bergabung dengan Barcelona dari Bayern pada bursa transfer musim panas 2018. Barca menebusnya dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 503 miliar.

Gelandang asal Chile ini menandatangani kontrak selama 3 tahun. Namun, hingga pekan ke-10 Liga Spanyol, ia baru tampil tujuh kali di mana semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Vidal baru mendapatkan kesempatan menjadi tim utama pada laga Copa del Rey melawan Culutural Leonesa.

Sejauh ini, dia sudah terlibat dalam 12 pertandingan resmi yang dilakoni Barca. Pemain 31 tahun tersebut memberikan kontribusi satu gol dan satu assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com