Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Vs Persebaya, Pujian untuk 2 Pemain Muda

Kompas.com - 31/10/2018, 05:14 WIB
Ghinan Salman,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Osvaldo Lessa memberikan apresiasi dan sanjungan kepada dua talenta muda, Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar P. Mandowen, seusai laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Selasa (30/10/2018).

Persipura Jayapura menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 itu. Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menilai dua pemain mudanya, terutama Gunansar yang mengkreasi satu gol, tampil apik pada laga tersebut. 

"Sore ini kami mendapat (hasil) bagus, ada pemain baru datang, kualitas tinggi, dan membantu sekali, yaitu (Todd Rivaldo) Ferre dan Gunansar (Mandowen)," kata Lessa.

Baca juga: Hasil Liga 1, Mutiaran Hitam Akhiri Tren Negatif

Secara keseluruhan, Lessa menilai skuad asuhannya telah bermain cukuo baik dan kompak sehingga bisa meraih kemenangan. Selain itu, pressing ketat yang diinstruksikannya sejak awal telah dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

"Pressing hari ini lebih bagus, lebih kuat, lebih di atas. Kami press lebih tinggi, itu penting sekali. Karena kalau menang bola pertama, bola kedua bisa kami mainkan," tuturnya.

"Kalau kalah bola kedua, harus lari lagi, itu bahaya sekali. Namun, sore ini semua main bersama, main kuat sekali. (Kemenangan) Itu cukup membuat kami lega," imbuh Lessa.

Hasil positif yang diraih Persipura atas Persebaya mengakhiri rentetan hasil negatif dalam empat laga terakhir. Saat ini, Mutiara Hitam berada di peringkat ke-9 dan telah mengoleksi 38 poin dari 28 kali bermain.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persija Buka Peluang ke Puncak

Sementara itu, Persebaya berada di posisi ke-12 dengan raihan 35 poin. Mereka cuma berselisih tiga poin dari tim teratas di zona degradasi, yaitu PS Tira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com