Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP, Yamaha Harus Mendengarkan Masukan Vinales

Kompas.com - 30/10/2018, 20:10 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Legenda tim Honda, Alex Criville, melayangkan pujian kepada pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dia juga memberikan saran kepada tim Yamaha agar mendengarkan masukan Vinales.

Wejangan tersebut dilontarkan Criville setelah menyaksikan Vinales menjadi pemenang balapan MotoGP Australia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Minggu (28/10/2018). Kemenangan Vinales itu memutus periode puasa kemenangan Yamaha yang telah mencapai 25 seri balap MotoGP.

Baca juga: Legenda Honda: Maverick Vinales adalah Pebalap yang Dibutuhkan Yamaha

Sebelum MotoGP Australia 2018, kali terakhir tim Yamaha menjuarai seri balap ialah pada MotoGP Belanda 2017. Kala itu, Valentino Rossi yang naik podium utama.

"Yamaha akhirnya mampu melalui sebuah gejolak penting dari beberapa hasil buruk dan tak jelas sebelumnya," kata Criville yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Tim Yamaha seharusnya lebih mendengarkan Maverick dan bekerja berdasarkan arahannya. Dia adalah seorang pebalap yang masih sangat muda dengan segudang talenta," ujar Criville menambahkan.

Gejolak yang dimaksud Criville adalah komentar Vinales yang sebelumnya merasa tidak diajak berperan dalam pengembangan motor. Namun, setelah komentar tersebut, petinggi tim Movistar Yamaha mengklaim sudah memperhitungkan saran Vinales.

"Apa yang Vinales tunjukkan di Australia sudah memberikan tanda akan bakatnya untuk sebuah karier balapan gemilang melalui sebuah trek yang sangat sulit," tutur Criville.

Saat ini, Vinales masih berada di peringkat keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2018. Dia berjarak 15 poin dari rekan setimnya, Rossi, yang bertengger di peringkat ketiga. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com