Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Akan Jadi Ancaman Sepak Bola di Kawasan Asia

Kompas.com - 29/10/2018, 14:15 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Jepang, Kageyama Masanaga, menilai sepak bola Indonesia bisa lebih berkembang. Bahkan, Kageyama yakin Indonesia akan menjadi ancaman bagi sepak bola di kawasan Asia.

Kageyama mengungkapkan hal ini setelah timnya menang 2-0 atas Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018). Dia melihat banyak perubahan yang terjadi dari skuad asuhan Indra Sjafri tersebut.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Helikopter Pemiilik Leicester City Lepas Landas Sebelum Jatuh dan Terbakar

Kelebihan yang dimiliki tim muda Indonesia adalah skill individu pemain. Kata Kageyama, para pemain Indonesia memperlihatkan permainan yang sangat menarik dan sempat membuat pasukannya kelelahan.

"Menurut saya Indonesia merupakan tim kuat. Saya pernah melatih di Singapura pada 2008 dan saya tahu ciri permainan dari Indonesia," kata Kageyama.

"Saya melihat Indonesia memiliki permainan agresif dan cepat. Permainan sepak bola Indonesia juga berkembang cepat dan berpotensi untuk menjadi negara kuat di Asia," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Setelah mengalahkan Indonesia, timnas U-19 Jepang melangkah ke semifinal Piala Asia U-19 2018. Kageyama tetap menargetkan timnya bisa mempertahankan gelar juara ajang tersebut.

"Sebenarnya lolos ke semifinal dan sekaligus masuk ke Piala Dunia U-20 2019 sudah target minimal kami. Pemain kami akan istirahat dahulu dan setelah itu fokus untuk laga selanjutnya," ucap Kageyama. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com