Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Barcelona Vs Real Madrid, Tuan Rumah Menang 5-1 pada El Clasico

Kompas.com - 29/10/2018, 03:55 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim ini berakhir dengan skor mencolok. Pada pertandingan pekan ke-10, Barcelona menang telak 5-1 atas Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (28/01/2018).

Luis Suarez menjadi bintang pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid itu. Dia mencetak tiga dari lima gol kemenangan timnya.  

Luis Suarez mencatat hat-trik saat menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-30 melalui titik penalti, menit ke-75, dan ke-83. Dia menjadi pencetak hat-trick pertama di El Clasico, di luar Lionel Messi, setelah Romario membukukannya pada 1994. 

Baca juga: Luis Suarez, Pencetak Hat-trick Pertama di El Clasico dalam 4 Tahun Terakhir

Dua gol Barcelona lain dicetak oleh Philippe Coutinho (11') dan Arturo Vidal (87'). Adapun satu-satunya gol Real Madrid diciptakan oleh Marcelo pada menit ke-50.

Bagi Real Madrid, ini adalah kali pertama sepanjang sejak 2009 mereka kalah pada pertandingan La Liga dalam tiga beruntun. Catatan terburuk mereka adalah kalah dalam empat pekan berturut-tutur. 

Kekalahan ini membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin. Mereka unggul satu angka atas Deportivo Alaves. 

Baca juga: Conte Bakal Diperkenalkan sebagai Pelatih Baru Real Madrid pada Senin Ini

Sementara itu, Real Madrid terpuruk di posisi ke-9 dengan koleksi 14 poin. Posisi Julen Lopetegui kian dekat dengan pemecatan. 

Barcelona 5-1 Real Madrid (Philippe Coutinho 11', Luis Suarez 30'-penalti, 75', 83', Arturo Vidal 87' ; Marcelo 50')

Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 8-Arthur, 4-Ivan Rakitic; 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Rafinha

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema , 22-Isco

Pelatih: Julen Lopetegui

Wasit: Sanchez Martinez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com