Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Jepang Yakin Timnas U-19 Indonesia Sudah Berubah

Kompas.com - 27/10/2018, 20:34 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Jepang, Masanaga Kageyama, menilai penampilan Timnas U-19 Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 sudah mengalami perkembangan dari pertemuan terakhir kedua tim pada Maret lalu.

Timnas U-19 Jepang pernah mengalahkan Timnas U-19 Indonesia pada masa persiapan ke Piala Asia U-19 2018. Saat itu, mereka menang 4-1 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Walaupun Jepang pernah menang telak, Masanaga Kageyama tak menjamin timnya bisa mengulang kesuksesan yang sama.

"Kami pernah melawan Indonesia di stadion ini (SUGBK), perbedaannya dari pertandingan yang lalu adalah mereka punya kepercayaan diri dan dalam tren bagus," kata Masanaga Kageyama dalam jumpa pers, Sabtu (27/10/2018).

Baca juga: Thailand Menang dan Ikuti Jejak Timnas U-19 Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-19 2018

"Saat melawan Qatar, mereka coba mengatasi ketertinggalan dari skor 1-6 dan saat melawan UEA bisa menang 1-0," tuturnya.

Kageyama juga menyadari, skuad Garuda Nusantara main di kandang dengan dukungan penonton yang diprediksi bakal membeludak.

Pelatih yang pernah memperkuat Urawa Reds semasa aktif bermain itu juga menuturkan, bahwa timnas U-19 Indonesia sudah mengalami banyak perubahan seiring pergantian pelatih dalam tubuh tim.

Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Indra Sjafri Buang Pesimistis dan Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Menang Atas Jepang

Sebagaimana diketahui, kemenangan Jepang pada laga uji coba diraih saat Garuda Nusantara masih ditangani Bima Sakti.

"Semua sudah ada perubahan, baik pemain dan pelatih kepala. Tentu, taktik dan permainan Indonesia ada perubahan," ujar Kageyama.

"Tentu, kami akan menghadapi tim yang berbeda nanti, tidak seperti yang dahulu dan itu yang penting bagi kami," ucapnya.

Kedua tim akan kembali bersua pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Minggu (28/10/2018), pukul 19.30 WIB. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com