Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tim Terproduktif Kedua Liga Inggris, Arsenal Masih Harus Dibenahi

Kompas.com - 25/10/2018, 23:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan bahwa masih ada hal penting yang harus diperbaiki walau timnya mendapat predikat terproduktif kedua di Liga Inggris. Unai Emery menilai pertahan Arsenal harus segera dibenahi.

"Kami ingin keseimbangan. Keseimbangan untuk mencetak banyak gol dan minim kebobolan," ujar Emery dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca juga: Meski Mungil, Lucas Torreira Berjasa Besar bagi Granit Xhaka di Arsenal

"Akan tetapi, bagi saya statistik gol individual sangat penting bagi para pemain. Hal itu pun akan membuat suporter gembira dengan melihat banyak hal di atas lapangan," katanya.

Benar saja, dalam sembilan pekan Liga Inggris yang sudah dijalani, Arsenal cuma sanggup mencatat dua kali cleansheet. Itu terjadi saat menang 2-0 atas Everton pada pekan keenam, dan Watford (2-0), 29 September 2018.

Total 11 gol bersarang di gawang Arsenal, lebih banyak daripada Liverpool (3), Man City (3), Chelsea (7), dan Tottenham Hotspur (7).

Baca juga: Lucas Torreira adalah Gelandang yang Sudah Lama Dinantikan Fan Arsenal

Menurut Emery, mencetak gol memang penting tetapi bertahan juga tidak kalah penting.

"Mencetak gol penting untuk tontonan (menghibur) dan dengan keseimbangan kami ingin mencetak banyak gol via pemain yang berbeda-beda," tutur eks pelatih Valencia ini.

"Saya ingin striker kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi kami juga ingin menemukan keseimbangan dalam pertahanan," ucapnya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com