Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persebaya, Cara Bobotoh Berikan Dukungan Saat Disanksi PSSI

Kompas.com - 19/10/2018, 17:31 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah diputuskan harus menjalani hukuman menggelar laga kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa sampai akhir musim ini.

Mengantisipasi kondisi tersebut, bobotoh (pendukung setia Persib) punya cara sendiri agar tetap bisa memberikan dukungan pada tim kesayangannya itu.

Dalam laga Persib kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/10/2018), bobotoh berencana menggelar nonton bareng akbar di GOR Citra Arena, Bandung. Laga Persib kontra Persebaya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Selain digelar jauh dari Bandung, laga tersebut juga dilarang disaksikan penonton. Kondisi itu yang melatarbelakangi bobotoh mengadakan nobar akbar.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Mario Gomez Sebut Persebaya Saudara Kita

"Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000, bobotoh dapat menyaksikan penampilan Maung Bandung melalui big screen dengan suasana yang meriah selayaknya di stadion," dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (18/10/2018).

Selain Persib, nobar dalam rangka mendukung tim kesayangan di tengah penerapan sanksi juga dilakukan Aremania. Bedanya, Aremania mengadakannya di luar Stadion Kanjuruhan saat yang bersamaan Arema FC berlaga di dalam stadion.

Arema FC disanksi menggelar laga kandang tanpa penonton. Namun laga masih bisa diadakan di Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com