Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Kontrak Baru, Luke Shaw Sebut Kebangkitan MU Hanya Soal Waktu

Kompas.com - 19/10/2018, 12:14 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BBC

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, meyakini timnya mampu segera bangkit dari keterpurukan.

Luke Shaw menandatangani kontrak anyar dengan Manchester United, Kamis (18/10/2018). Dia dipastikan bakal bertahan di Old Trafford hingga lima tahun ke depan dengan gaji yang dikabarkan mencapai 150.000 poundsterling Inggris (Rp2,9 miliar) per pekan.

Kontrak pemain 23 tahun ini sebenarnya akan habis pada musim panas tahun depan. Dengan performa buruk dan cedera yang menghantuinya, Shaw merasa kontrak anyar seperti hal mustahil musim lalu.

Akan tetapi, Shaw mampu memperbaiki performa dan tampil secara reguler musim ini. Dia juga mendapatkan panggilan kembali dari timnas Inggris.

Dan kini, Manchester United resmi menyodorkan kontrak jangka panjang untuk mantan pemain Southampton ini.

Baca juga: Jose Mourinho Bikin Luke Shaw Enggan Perpanjang Kontrak

Dengan kontrak anyarnya, Shaw semakin optimistis menatap masa depan Manchester United. Dia yakin kebangkitan tim berjuluk Setan Merah ini hanya soal waktu.

"Saya tidak sabar melanjutkan proges di bawah kepemimpinan Jose Mourinho," kata Shaw, dilansir BBC.

"Saya pribadi berpikir ini hanya soal waktu hingga kesuksesan kembali kami raih. Kami memiliki grup pemain yang luar biasa dan talenta yang menakutkan. Banyak pemain muda yang lapar trofi," tutur dia menambahkan.

Pemain belakang timnas Inggris ini bergabung Manchester United pada 2014 dengan nilai transfer 27 juta poundsterling (Rp534 miliar).

Baca juga: Luke Shaw: Manchester United Saat Ini Mengerikan!

Namun, Shaw kesulitan membuktikan kemampuan di bawah asuhan manajer Louis van Gaal. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan selama musim 2015-2016 setelah cedera kaki saat bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Champions.

Baru-baru ini, Shaw juga menghadapi kritik dari bos Manchester United, Jose Mourinho. Akan tetapi, dia tetap menjadi pilihan utama Mourinho untuk posisi bek kiri musim ini.

"Luke sangat pantas mendapatkan kontrak ini. Dia bekerja sangat keras di setiap level, selalu percaya pada dirinya sendiri," kata Mourinho.

"Saya gembira kami menjaga talenta muda Inggris yang memiliki masa depan cerah seperti dia," tutur pelatih asal Portugal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com