Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Vs PSMS Medan, Rahasia Ayam Kinantan Curi Tiga Poin

Kompas.com - 19/10/2018, 10:21 WIB
Aji YK Putra,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - PSMS Medan berhasil menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/10/2018).

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler, mengatakan keberhasilan menguasai lapangan hijau hingga menumbangkan tuan rumah tak lepas dari kegigihan para pemain untuk tetap fokus ketika menghadapi Sriwijaya FC.

Selain itu, pola permainan Sriwijaya FC juga selalu dipantau menjelang pertandingan berlangsung.

“Hasilnya sangat baik para pemain, bermain dengan fokus. Tadi kami ada beberapa kesalahan, tapi mampu diatasi hingga menang dengan skor 3-0,” kata Peter seusai pertandingan.

Peter mengakui para pemain depan Sriwijaya FC sempat merepotkan mereka pada menit awal. Alberto Goncalves dan Esteban Viscara selalu memberikan serangan tajam ke mulut gawang PSMS Medan.

Baca juga: Sriwijaya FC Vs PSMS Medan, Tuan Rumah Main Tak Pakai Hati

“Ini pertandingan di luar pertama yang kami menangi. Sriwijaya FC memang punya kualitas pemain baik, tapi kami mampu menghadapinya dengan mencuri peluang-peluang mereka,” kata dia. 

Selain itu, pemain muda PSMS Medan ternyata dapat berkontribusi bagi tim hingga mampu menguasai pertandingan.

“Banyak pemain muda di sini (PSMS Medan) yang belum berpengalaman, tapi kami dapat memaksimalkan dengan tetap fokus selama pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Alasan PSMS Medan Belum Izinkan Firza Andika Latihan di Belgia

PSMS Medan sebelumnya berada di peringkat ke-17 di laga pertandingan Liga 1 2018. Berada di papan bawah klasemen membuat PSMS terancam terdegradasi pada musim ini.

Sementara itu, peringkat Sriwijaya FC masih berada di posisike-13 dan dihantui keluar dari zona aman.

“Saya hanya dua bulan di sini. Kami berusaha untuk tidak berada di zona merah dengan pelan-pelan mendapatkan poin,” ungkap Peter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com