Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brasil Vs Argentina, Neymar Senang Messi Tidak Tampil

Kompas.com - 16/10/2018, 09:58 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapten timnas Brasil, Neymar Jr, merasa bahagia karena timnya tidak akan menghadapi Lionel Messi saat melawan timnas Argentina, Selasa (16/10/2018) atau Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Laga itu akan berlangsung di Arab Saudi, tepatnya di Stadion King Abdullah Sports City. Lionel Messi dipastikan absen membela Argentina karena masih belum kembali dari pensiun sementara setelah Piala Dunia 2018.

Menurut Neymar, tidak hadirnya Messi di kubu lawan sedikit banyak akan menguntungkan Brasil.

"Untuk pecinta sepak bola mungkin akan kecewa Messi tidak bermain pada laga besar seperti ini. Tapi untuk kami, itu adalah berita bagus," kata Neymar dikutip dari Four Four Two, Selasa (16/10/2018).

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami akan melakukan tugas kami dan selalu menyenangkan melawan mereka. Tidak ada tim yang difavoritkan pada laga ini," tutur Neymar menambahkan.

Baca juga: Lionel Messi Tak Perlu Dihormati

Meskipun tanpa Messi, Argentina masih tetap dinilai berbahaya Neymar karena punya pemain hebat lain.

"Kami tidak pernah meremehkan kualitas pemain yang ada di Argentina saat ini," kata Neymar.

"Argentina punya Paulo Dybala, pemain yang sangat saya suka. Kami harus memindahkan konsestrasi kami," ujar pemain bintang Paris Saint-Germain ini.

Baca juga: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Akan Ada di Peringkat ke-10

Menjelang laga ini, kedua tim sedang dalam tren performa yang baik setelah Piala Dunia 2018. Dalam tiga laga uji coba terakhir, Brasil dan Argentina belum pernah kalah.

Brasil sedikit lebih baik dari Argentina karena menyapu bersih ketiga laga, sedangkan Argentina pernah satu kali imbang.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan panas karena kedua tim merupakan rival abadi di sepak bola Amerika Selatan. Kali terakhir, kedua tim ini bertemu di laga uji coba bulan Juni tahun lalu. Argentina saat itu sukses menang tipis 1-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com