Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Pastikan Stadion Surajaya Tidak Terkendala Setelah Terbakar

Kompas.com - 13/10/2018, 11:15 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pengurus dan manajemen Persela Lamongan memastikan Stadion Surajaya masih bisa digunakan menggelar pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini pascatragedi kebakaran di salah satu sudut tribune bagian luar, Jumat (12/10/2018) pagi.

Api hanya membakar tumpukan kayu bekas yang sempat digunakan saat pengerjaan proyek perluasan tribune. Sementara itu, bagian tribune sebelah luar yang terbakar dipastikan tidak mengalami kerusakan.

“Untuk yang terbakar tadi hanya kayu bekas sisa pengecoran perluasan tribune. Jadi, tribunenya enggak apa-apa, hanya memang ada bekas gosong seusai kebakaran,” ujar Ketua Panpel pertandingan Persela Lamongan, Muhadjir.

Meski demikian, Muhadjir menyatakan Stadion Surajaya masih cukup layak digunakan skuat Persela dalam menjamu Barito Putera di laga pekan ke-27, 23 Oktober 2018 nanti.

Baca juga: Stadion Surajaya, Markas Persela Lamongan, Terbakar

“Karena proyek pengerjaan sudah selesai, makanya cetakan cornya dilepas dengan kayu-kayu itu memang sengaja dikumpulkan di area itu. Namun, belum sempat diangkut, tadi pagi malah kebakar,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamongan itu.

Dengan proyek penambahan tribune ini, Stadion Surajaya yang semula memiliki kapasitas 15.000 penonton diperkirakan bakal bisa menampung 18.000 hingga 19.000 orang.

“Proyek sebenarnya sudah dalam tahap finishing karena sudah dilakukan sejak awal putaran pertama kompetisi musim ini. Selain tribune, juga dilakukan perbaikan di sisi lintasan lari yang bakal digunakan untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur,” kata Muhadjir.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Tim Persela, Muji Santoso. Ia menyatakan Stadion Surajaya masih bisa digunakan pada saat tim Laskar Joko Tingkir menjamu Barito Putera meski sempat terbakar.

Baca juga: Gusti Rustiawan Siap Bantu Perseru Menangi Laga Saat Jumpa Persela

“Insya Allah bisa, kan (pertandingan) masih lama juga. Sekarang Persela masih away ke Serui (melawan Perseru), lanjut away ke markas Persija (Jakarta), baru main di kandang melawan Barito tanggal 23,” tutur Muji.

Stadion Surajaya sempat terbakar di tribune luar sisi selatan pada Jumat pagi. Api kali pertama membakar diperkirakan sekitar pukul 05.00 WIB. Api lalu menjalar dengan cepat membakar kayu sisa pembangunan renovasi tribune. Beruntung, api dapat cepat dipadamkan sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com