Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalic Ingin Kroasia Segera Lupakan Mandzukic

Kompas.com - 13/10/2018, 07:08 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menginginkan timnya dan para suporter segera melupakan Mario Mandzukic yang memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Dalam dua laga UEFA Nations League Liga A Grup 4, Kroasia belum bisa mencetak gol. Di laga pertama, Kroasia kalah 0-6 dan teranyar ditahan imbang tanpa gol melawan Inggris, Jumat (12/10/2018) atau Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.

Beberapa kalangan menyebut Kroasia masih belum bisa mencari pengganti Mandzukic sehingga madul di dua laga. Dalic menolak pendapat itu dan tidak ingin Kroasia terlihat sangat tergantung kepada Mandzukic.

"Kami memang gagal mencetak gol dalam dua laga secara beruntun. Tetapi, kami harus melupakan Mandzukic. Ini sudah selesai dan dia sudah tidak bersama kami sekarang," kata Dalic dikutip dari Four Four Two.

"Dia sudah membuat keputusan (pensiun). Kami harus menghormati itu dan mencari solusi lain," ucap Dalic menambahkan.

Baca juga: UEFA Nations League - Kembali Gagal Menang, Inggris dan Kroasia Rentan Terdegradasi

Mario Mandzukic memang sudah menjadi andalan Kroasia sejak debutnya pada 2007. Total Mandzukic bermain sebanyak 89 laga bersama Kroasia dengan torehan 33 gol.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Mandzukic mencetak tiga gol termasuk satu gol di laga final saat kalah 2-4 melawan Perancis.

Menanggapi hasil imbang melawan Inggris, Dalic tetap merasa puas dengan penampilan Kroasia terutama ketika bertahan.

Baca juga: Ayah Mario Mandzukic Mengaku Telah Salah Menilai Sang Putra

"Seperti yang kami perkirakan, laga ini pasti ketat. Tidak mudah bermain setelah kalah dengan skor besar. Kami masih bermain tidak seperti biasanya," ucap Dalic.

"Kami menciptakan beberapa peluang dan sedikit beruntung karena Inggris punya dua tembakan membentur mistar. Saya senang dengan organisasi permainan dan bagaimana pertahanan kami," ujar Dalic menambahkan.

Selanjutnya, Kroasia akan melakoni laga uji coba melawan timnas Jordania pada Senin (15/10/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com