Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi, Egy Mengaku Belum Siap Main - Kompas.com

Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi, Egy Mengaku Belum Siap Main

Kompas.com - 09/10/2018, 20:22 WIB
Pesepak bola Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri melakukan tendangan penalti ketika melawan timnas Malaysia U-19 dalam laga semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018). Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 3-4.ANTARA FOTO/ZABUR KARURU Pesepak bola Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri melakukan tendangan penalti ketika melawan timnas Malaysia U-19 dalam laga semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018). Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 3-4.

JAKARTA, KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri mengaku belum siap bertanding dalam laga uji coba timnas U-19 Indonesia kontra Arab Saudi, Rabu (10/10/2018).

Pemain Lechia Gdansk ini telah tiba di Indonesia sejak Senin (8/10/2018) pagi. Dia juga telah mengikuti latihan bersama timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/10/2018).

Akan tetapi, Egy tidak ikut latihan secara penuh. Dia hanya memulihkan kondisi dengan berlari-lari kecil.

Meski telah bergabung bersama timnas U-19, Egy mengaku belum siap tampil di laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi. Pemain 18 tahun itu merasa tidak dalam keadaan fit.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Egy Maulana Vikri Siap Bela Timnas U-19

"Jetlag aja, masih agak capek sedikit dan agak flu sekarang," kata Egy kepada wartawan seusai latihan.

"Soal siap atau tidak siap itu tergantung pelatih (Indra Sjafri) bukan saya yang menentukan semuanya. Pelatih yang komunikasi sama dokter jadi lihat besok saja," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia, Besok Sore Uji Coba Versus Arab Saudi

Pemain yang sebelumnya menimba ilmu bersama PPLP Ragunan itu mengaku kondisi fisiknya tak memungkinkan untuk segera memainkan pertandingan.

"Kalau menurut saya pribadi capek karena baru tiba dari Polandia. Apalagi perjalanan hampir satu hari, jadi ya lebih mau istirahat saja," tuturnya.

"Namun, tergantung pelatih karena saya sudah bicara sama dokter. Dan dokter bicara sama pelatih. Saya enggak bisa menentukan sendiri," kata Egy. (Muhammad Robbani)

 



Close Ads X