Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Komdis PSSI Umumkan Hukuman untuk Arema FC

Kompas.com - 09/10/2018, 09:25 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dijadwalkan akan mengumumkan hukuman untuk Arema FC pada Selasa (9/10/2018).

Hukuman itu diberikan lantaran adanya beberapa pelanggaran saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga: Bos Arema FC Desak Komdis PSSI Segera Hukum Klubnya

Dalam laga akhir pekan tersebut, Ketua Tim Pencari Fakta (TPF), Gusti Randa, turut hadir untuk menyaksikan secara langsung. Gusti Randa sangat menyesalkan beberapa insiden, termasuk suporter yang masuk ke lapangan, baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

“Hukumannya sudah ada, tunggu saja. Mungkin hari ini akan keluar,” kata Gusti Randa.

Gusti Randa tidak bisa memberitahu hukuman apa yang akan diberikan kepada Arema FC. Dia juga tidak bisa membedakan apakah hukuman Arema FC lebih berat dibandingkan yang diterima Persib Bandung.

Sebelumnya, Persib harus menerima hukuman bermain kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa sampai kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Persib dipersilahkan kembali berkandang di Bandung pada awal Liga 1 2019, meskipun masih tanpa penonton hingga pertengahan musim tersebut.

“Kalau beratan Persib atau Arema FC, itu semua tergantung keputusan dari Komdis PSSI,” kata Gusti Randa.

Sebenarnya, menurut pandangan Gusti Randa, laga Arema FC melawan Persebaya bisa berjalan dengan baik. Hanya saja para suporter dan Panpel Arema FC yang tidak siap untuk melindungi Persebaya dalam derbi Jawa Timur tersebut.

“Potensi hukumannya itu nanti bisa menggelar pertandingan kandang tanpa penonton. Kalau terusir dari Kota Malang, kita tunggu saja keputusan Komdis PSSI,” kata Gusti Randa. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com