Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 Bergulir Lagi, PSIS Semarang Bakal Sesuaikan Jadwal

Kompas.com - 02/10/2018, 23:00 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PSSI telah resmi mencabut penghentian sementara kompetisi Liga 1 2018, Senin (1/10/2018). PT Liga Indonesia Baru (LIB) diminta untuk menjalankan kembali kompetisi mulai 5 Oktober 2018 dan CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya, sudah menyanggupinya.

PSIS Semarang menyambut positif hal tersebut. Tim yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi ini mulai menyesuaikan jadwal.

Baca juga: Timnas U-16 Malaysia Gagal di Kandang, Ini Sikap Skuat U-19 Negeri Jiran yang Bakal Main di Indonesia

“Bagus kalau memang sudah ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 untuk bisa digelar lagi,” ujar pelatih PSIS, Jafri Sastra, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/10/2018).

Dia memastikan pasukannya sudah siap mengarungi kompetisi yang sempat dihentikan akibat tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta akibat dikeroyok oknum suporter Persib Bandung jelang duel kedua tim di Bandung pada 23 September.

“Untuk persiapan normal-normal saja, seperti dengan hari-hari sebelumnya, yang pasti kami sudah siap,” ucap dia.

Jafri mengakui, sebelum memberikan libur, sudah ada agen uji coba pada 5 Oktober. Namun situasi terbaru membuat rencana itu kemungkinan besar batal.

“Nanti kami akan lihat dulu jadwal pastinya seperti apa, tentu kami akan menyesuaikan dengan jadwal yang ada,” kata dia.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Sanksi Pasca-Kematian Haringga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com