Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telanjur Pesan Tiket dan Akomodasi ke Tenggarong, PSM Makassar Merugi

Kompas.com - 27/09/2018, 16:19 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.comPSM Makassar menderita kerugian karena Liga 1 dihentikan sementara mereka sudah telanjur memesan tiket perjalanan dan penginapan di Tenggarong.

PSM sedianya akan melawat ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut untuk melakoni lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (28/9/2018).

Namun, tim berjuluk Juku Eja ini harus membatalkan perjalanan ke Tenggarong karena Liga 1 dihentikan untuk waktu yang tidak ditentukan menyusul insiden tewasnya seorang suporter Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

“Semua sudah kami pesan, mulai tiket perjalanan pergi-pulang, penginapan, sudah semua. Sebab, harusnya kami kan hari ini coba lapangan dan rapat sebelum pertandingan, sementara besok pertandingan lawan Mitra Kukar,” ujar asisten manajer PSM Makassar Amir Pallawa Rukka saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: Hasil Liga 1, PSM dan PSIS Menang di Kandang

“Tapi karena Liga 1 dihentikan dan tim sudah mendapatkan surat pemberitahuan, mau bagaimana lagi, jadi ya dibatalkan semua,” ucap dia.

Meski demikian, Amir tetap memaklumi keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 karena insiden pengeroyokan suporter itu. Namun, ia berharap para pemangku kebijakan dapat segera memberikan kejelasan terkait kapan Liga 1 kembali dilanjutkan.

Baca juga: Persebaya Hormati Keputusan PSSI Hentikan Sementara Liga 1

“Karena tim kami ini kan berjalan sesuai dengan perencanaan, kalau tidak ada kejelasan, bagaimana kami melangkah. Meski kami juga respek dengan apa yang terjadi, serta mendukung apa yang dilakukan oleh PSSI dan PT Liga (Indonesia Baru-operator kompetisi) terkait hal itu,” kata Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com