Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persija, Mario Gomez Puji Mentalitas Pemain

Kompas.com - 24/09/2018, 03:43 WIB
Dendi Ramdhani,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.comRoberto Carlos Mario Gomez, Pelatih Persib Bandung, mengaku senang atas keberhasilan timnya menang 3-2 atas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). 

Gol Persib dicetak Ezechiel Ndouassel (28'), Jonathan Bauman (60'-penalti), dan Bojan Malisic pada menit ke-4 masa tambahan. Gol balasan Persija dicetak Jaimerson Da Silva pada pengujung babak pertama dan Rohit Chand (65').

Seusai laga, Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan laga berjalan sesuai prediksinya, berlangsung sulit. Namun, ia memuji mental anak asuhnya yang tampil total hingga laga usai.

"Kami sangat bangga dengan para pemain. Bukan hanya karena menang, tetapi karena kami terus menjaga semangat selama pertandingan," tutur Mario Gomez seusai laga. 

Baca juga: 5 Catatan Hitam Persib Vs Persija

"Mental kami bagus. Pertandingan ini tak mudah dimenangi dan kami bisa menang karena punya karakter," tutur ucapnya.

Mario Gomez mengakui bahwa pada babak pertama anak asuhnya tampil buruk. Terlebih, para pemainnya bermain dengan emosional.

"Babak pertama kami buruk, tetapi babak kedua kami berkembang. Babak pertama kami sangat emosional. Tapi di babak kedua kami main lebih santai," kata Mario Gomez. 

"Kami bermain tidak bagus, tapi enggak jelek juga. Apa pun caranya, yang penting tim ini harus lebih berkembang lagi ke depannya," ucap pelatih asal Argentina itu.

Gomez menuturkan, dua gol yang bersarang di gawang Persib disebabkan kelengahan lini belakang dalam mengantisipasi set piece.

Baca juga: Atraksi Suporter Persib Bandung pada Laga Versus Persija Disanjung Jurnalis Asal India

"Soal set piece tidak hanya soal konsentrasi. Evaluasi akan tetap kami lakukan. Kami akan terus perbaiki yang kurang," tuturnya. 

Persib Bandung saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 44 poin dari 23 laga, unggul enam angka atas PSM Makassar. Sementara itu, Persija Jakarta di posisi ketiga dengan 36 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com