Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persija, The Jakmania Diimbau Tidak ke Bandung

Kompas.com - 22/09/2018, 07:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Suporter Persija Jakarta mendapatkan imbauan untuk tidak hadir langsung saat laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018). Duel antara Persib vs Persija menjadi penghangat pekan ke-23 Liga 1 2018.

Pihak keamanan yang memberikan imbauan tersebut. Mereka berusaha mengantisipasi kemungkinan buruk terjadinya konflik antarsuporter kedua tim setelah melihat sejarah pertemuan Persib dan Persija.

Baca Juga: Persib Vs Persija - Rezaldi Hehanussa Beri Isyarat soal Kecintaan pada Si Biru?

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija, Polrestabes Bandung mengirimkan surat imbauan kepada manajemen Macan Kemayoran.

"Untuk menghidari terjadinya korban dan konflik pada saat pertandingan di Bandung. Dimohon bantuan Jenderal untuk meminta pada Persija Jakarta dan Pengurus Jakmania supaya para suporter tidak hadir langsung di pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (23/9/2018)," demikian bunyi surat tersebut.

Senada dengan surat itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, juga meminta kepada The Jak Mania, julukan suporter Persija, untuk tidak nekat datang ke Bandung.

"Saya mengimbau supaya The Jakmania mendukung dengan doa dan menonton di televisi saja. Jangan nekat," ucap Gede.

Apalagi, para suporter Persija baru saja terlibat kerusuhan saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Rabu (18/9/2018).

Tentu saja hal tersebut  merupakan keuntungan besar bagi Persib yang bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia, bobotoh. Di sisi lain, tim Maung Bandung juga berada dalam tren positif karena pemuncak klasemen tersebut tak pernah kehilangan poin dalam dua laga terakhir. (Nungki Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com