Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Timnas U-16, Menpora Dicubit dan Diajak Swafoto oleh Suporter

Kompas.com - 22/09/2018, 02:50 WIB
Ferril Dennys,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

 
 


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hadir di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, untuk menyaksikan Tim Nasional U-16 Indonesia versus Iran pada pertandingan perdana Grup C, Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/9/2018).

"Saya senang dan sangat antusias bisa berada di tengah-tengah pendukung Indonesia. Saya seperti tidak merasa di Malaysia, saya merasa seperti berada di rumah sendiri," kata Imam.

Laga tersebut dimenangi Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Garuda Asia diciptakan striker Amiruddin Bagus Kahfi pada menit keempat dan bek Bagas Kaffa pada pengujung laga.

Imam Nahrawi menonton laga tersebut bersama suporter Indonesia di tribune timur. Menpora didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dan Asdep Olahraga Pendidikan, Alman Hudri.

Baca juga: Presiden Jokowi Komentari Kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Iran

Suporter yang hadir awalnya tak acuh dan fokus menyaksikan pertandingan. Namun, memasuki masa istirahat pertandingan, mereka baru sadar bahwa Menpora ada di tengah-tengah mereka.

Tanpa dikomando, para suporter langsung meminta swafoto dengan Imam Nahrawi. Tak sekadar berfoto, bahkan ada suporter yang sempat mencubit pipi Menpora.

Setelah pertandingan, drama permintaan selfie belum berhenti. Menpora kemudian diadang ratusan suporter yang bergantian meminta swafoto.

Setelah nonton pertandingan, Menpora kemudian lanjut bermain bulu tangkis bersama dengan awak KBRI Indonesia untuk Malaysia di sekolah Indonesia, di Selangor.

Imam Nahrawi berterima kasih atas militansi suporter dalam memberi dukungan untuk Timnas Indonesia. Hal itu membuat pertandingan semakin hidup dan pemain Indonesia semakin bersemangat.

"Kami bersyukur Indonesia meraih kemenangan. Kami berharap dukungan terus mengalir dari suporter untuk timnas kita," kata Menpora.

"Masih ada Vietnam dan India. Mari doakan agar timnas mendapatkan hasil yang terbaik dan menembus empat besar," tutur Imam.

Baca juga: Media Iran Tak Bisa Bedakan Si Kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan kedua. Jadwal laga tersebut adalah pada Senin (24/9/2018) pukul 19.45 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com