Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Bisa Juara dengan Memanfaatkan Pengalaman Emery

Kompas.com - 21/09/2018, 11:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mengungkapkan timnya ingin meraih gelar juara Liga Europa dengan memanfaatkan pelatihnya saat ini, Unai Emery, yang sudah pernah meraih gelar pada kompetisi tersebut.

Menurut Mkhitaryan, gelar juara pada Liga Europa itu penting karena bisa mengantarkan Arsenal pada ajang Liga Champions.

"Dia sudah memenangi gelar juara ini tiga kali dan itu sangat penting bagi kami, bagi Arsenal, karena kami mengikuti turnamen ini untuk menang," kata Mkhitaryan dilansir dari FourFourTwo, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Arsenal Vs Vorskla - Bukti Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang

"Kami tidak berpartisipasi saja. Ini sangat penting karena jika menang, maka bisa mendapatkan tempat pada ajang Liga Champions, jadi kami akan berusaha memenangi semua pertandingan dan kami akan lihat seberapa jauh kami mencapainya," ujarnya.

Sementara itu, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui bahwa timnya sudah bermain bagus pada babak penyisihan Grup E melawan Vorskla.

Namun, Aubameyang menambahkan bahwa timnya harus bisa lebih berkembang lagi dan bekerja keras untuk tidak kebobolan.

Baca juga: Arsenal Kebobolan Menit Terakhir, Aubameyang Ingin Melangkah ke Final Liga Europa

"Saya pikir kami sudah bermain dengan baik pada babak pertama dan babak kedua juga, kami mencetak empat gol," kata Aubameyang.

"Namun, kami harus berkembang dan berjuang untuk tidak kebobolan seperti menjelang laga berakhir tadi," ujarnya.

Pada laga itu, Arsenal menang atas Vorskla dengan skor akhir 4-2. Sempat unggul telak 4-0, Arsenal malah kebobolan dua gol menjelang laga berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com