Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandul di Empat Laga, Harry Kane Disarankan Istirahat

Kompas.com - 17/09/2018, 19:41 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, menilai menurunnya performa Harry Kane akhir-akhir ini disebabkan oleh faktor kelelahan.

Dalam empat laga terakhir bersama Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Kane gagal mencetak gol. Teranyar, Kane tidak bisa membantu Tottenham saat kalah 1-2 dari Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris.

"Saya berpendapat bahwa Kane kelelahan. Gagal mencetak gol untuk Spurs di Liga Inggris dan juga saat membela Inggris, saya rasa Kane membutuhkan istirahat saat ini," kata Shearer dikutip dari situs web Sky Sports, Senin (17/9/2018).

"Ketika saya masih bermain, saran dari siapa pun (untuk isitirahat) mungkin tidak akan digubris, terlebih ketika anda berusia 25 tahun. Namun, saya dulu bertanya-tanya apakah itu benar (kelelahan) karena semua orang terus mengatakannya. Kane bagaimanapun sangat terlihat tidak fit," ucap Shearer menambahkan.

Baca juga: Daftar Top Scorer Liga Inggris - Eden Hazard Jauh Tinggalkan Mohamed Salah dan Harry Kane

Lebih lanjut, Shearer menjelaskan bahwa gelar top skor Piala Dunia 2018 seperti menutupi lelahnya Kane dalam bermain.

"Kane mendapatkan cedera pergelangan kaki di bulan Maret dan langsung dipaksa turun. Kane belum mencapai permainan terbaiknya sejak cedera itu. Gelar top skor mengaburkan pandangan orang terhadap menurunnya performa Kane," ujar Shearer .

"Enam gol milik Kane di Piala Dunia lalu tiga dicetak ke gawang tim terlemah, Panama. Setelah itu, performa Kane naik turun, terlebih saat lawan Kroasia di semifinal. Anda tidak bisa menutupi itu," ucap mantan pemain Newcastle United ini.

Baca juga: Mauricio Pochettino Bantah Harry Kane Kelelahan

Sebelum laga melawan Liverpool, kondisi Kane memang sempat diberitakan tidak 100 persen fit. Namun, pelatih Mauricio Pochettino menyebut tidak ada masalah dengan kondisi kebugaran Kane.

Jika benar Kane dalam kondisi tidak bugar, ini bisa menjadi masalah bagi Spurs yang akan menjalani periode sibuk. Dalam 19 hari ke depan, Tottenham harus bertanding sebanyak enam pertandingan.

Terdekat, Harry Kane dkk akan berhadapan dengan Inter Milan pada laga penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com