Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Roberto Firmino Kena Colok Bek Tottenham

Kompas.com - 16/09/2018, 08:28 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Roberto Firmino mengalami cedera setelah matanya kena colok Jan Vertonghen pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). 

Pada pertandingan pekan ke-5 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu, Liverpool menang 2-1 berkat gol Georgionio Wijnaldum (39') dan Roberto Firmino (54'). Namun, 20 menit setelah mencetak gol, Firmino ditarik keluar dan digantikan Jordan Henderson. 

Firmino tak sanggup menyelesaikan pertandingan karena matanya kena colok jari Jan Vertonghen. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut. 

"Firmino mungkin mengalami cedera. Saat ini kami tidak tahu persis," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi klub.

Baca juga: Tottenham Vs Liverpool, Klopp Tak Punya Kritik untuk Timnya

"Sesuatu telah terjadi pada mata Firmino dan itu membuatnya tak nyaman. Kami akan terus memantau kondisinya," tutur pelatih asal Jerman itu.

Terlepas dari cedera mata itu, Firmino membuktikan diri sebagai pemain paling berpengaruh Liverpool pada era kepelatihan Juergen Klopp.

Dilansir dari Opta, Firmino sudah terlibat dalam 61 gol Liverpool di Liga Inggris selama masa kepelatihan Juergen Klopp atau sejak musim 2015-2016.

Pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak 38 gol dan 23 assist. Jumlah ini mengungguli kontribusi pemain lain Liverpool.

Baca juga: Roberto Firmino, Pemain Paling Berpengaruh di Liverpool pada Era Juergen Klopp

Klopp pun puas dengan kemenangan atas Tottenham. Namun, dia menyesalkan timnya kemasukan gol pada menit akhir lewat aksi Erik Lamela. 

"Para pemain tampil luar biasa. Kami bertahan dan menyerang dengan baik dan penampilan kami sangat bagus, terlepas dari skor akhirnya," kata Klopp.

Liverpool mencatat hasil sempurna dari lima laga dan berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Chelsea. Adapun Tottenham di posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com