Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Akan Latih Indonesia, Simon McMenemy Kenang Piala AFF 2010

Kompas.com - 13/09/2018, 09:53 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy merasa terhormat namanya diisukan menjadi calon pelatih timnas Indonesia.

Jika benar menjadi pelatih timnas Indonesia, dia akan melatih pasukan Merah Putih pada ajang Piala AFF 2018.

Simon pun terbawa memori saat dia menjadi pelatih timnas Filipina pada ajang Piala AFF 2010. Saat itu, pelatih asal Skotlandia tersebut berhasil membawa timnya sampai babak semifinal.

Namun, Filipina kalah 0-1secara agregat lewat gol semata wayang Cristian Gonzales dalam pertandingan dua leg yang keduanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca juga: PSSI Tunggu Jawaban dari Luis Milla hingga 15 September 2018

Saat itu, dua pertandingan yang digelar di SUGBK selalu dipenuhi penonton tuan rumah yang menjadi kenangan indah buat Simon.

"Saya cukup beruntung pernah merasakan Piala AFF melawan Indonesia. Saya bisa katakan bahwa atmosfernya luar biasa. Ketika itu, saya melatih Filipina dan atmosfer Bung Karno begitu menakutkan," kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Simon McMenemy Jawab Rumor Soal Melatih Timnas Indonesia

"Itu hal gila. Yang mau saya tegaskan adalah tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuad benar-benar dihuni pemain yang bagus dan luar biasa, juga masih banyak pemain bagus lainnya yang masih bisa dipilih," ujarnya.

Simon mendukung penuh perjuangan timnas Indonesia untuk meraih hasil bagus pada gelaran Piala AFF 2018.

"Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini," ujarnya. (M Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com