Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak Pertama, Timnas Indonesia Masih Sama Kuat dengan Mauritius

Kompas.com - 11/09/2018, 17:23 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia untuk sementara bermain imbang 0-0 dengan Mauritius pada babak pertama dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Indonesia, yang pada laga ini ditangani oleh jajaran pelatih Danurwindo, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy, menurunkan Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa di barisan depan yang ditopang oleh pergerakan Febri Hariyadi, Evan Dimas, dan Irfan Jaya.

Adapun di lini pertahanan, Merah Putih menurunkan duet Fachrudin dan Hansamu Yama.

Indonesia mendapat peluang pertama lewat Hansamu Yama. Menerima umpan silang di dalam kotak penalti, Hansamu melepaskan tendangan first time, tetapi tendangannya masih di atas mistar gawang Mauritius.

Baca juga: 5 Fakta Laga Persahabatan Timnas Indonesia Vs Mauritius

Setelah itu, Mauritius mendapat dua peluang emas. Gelandang Langue Adel melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan mengarah ke gawang Indonesia. Beruntung, kiper Awan Setho bisa mengantisipasi ancaman tersebut.

Awan Setho kembali menyelamatkan gawang Indonesia setelah berhasil menepis tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh  Noel Gary.

Indonesia berusaha kembali menekan. Bermula dari pergerakan Febri Hariyadi, bola kemudian diumpan kepada Lilipaly. Menguasai bola, Lilipaly lalu memberi bola kepada Evan Dimas yang merangsek masuk ke kotak penalti.

Mendapat ruang tembak, Evan lalu melakukan tendangan di kotak penalti, tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper Jean-Louis Kevin.

Baca juga: Lawan Mauritius, Indonesia Kenakan Kostum Baru

Pada menit ke-34, gelandang Indonesia, Zulfiandi, harus diganti oleh Bayu Pradana karena mengalami cedera setelah dilanggar oleh pemain Mauritius. 

Indonesia kembali mendapat peluang lewat serangan balik. Lilipaly memberi umpan kepada Boaz yang lalu diarahkan kepada Febri Hariyadi. Namun, tendangan Febri masih melambung di atas gawang Mauritius.

Setelah itu, kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Babak pertama laga ini pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Rizky Pora, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa

Pelatih: Danurwindo

Timnas Mauritius (4-4-2): Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustin Fabrice, St Martin Walter, Rose Lindsay; Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Patate Jean Jacques; Noel Gary, Justin Jonathan,

Pelatih: Francisco Filho

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com