Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gegar Otak, Luke Shaw Lewatkan Lawatan Manchester United ke Watford

Kompas.com - 11/09/2018, 10:59 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BBC

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dipastikan kehilangan bek andalannya, Luke Shaw, saat melawat ke markas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Luke Shaw sedang menjalani masa pemulihan dari gegar otak saat membela Timnas Inggris melawan Spanyol di UEFA Nation League, Minggu (9/9/2018).  

Shaw bertabrakan dengan Dani Carvajal pada awal babak kedua. Dia terjatuh dan kepalanya membentur lapangan dengan keras.

Pemain 23 tahun itu langsung kembali ke Manchester United untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan pada Senin (10/9/2018). 

Akan tetapi, Luke Shaw dipastikan tidak akan siap kembali turun ke lapangan saat Manchester United melanjutkan perjalanan di Liga Premier Inggris musim ini dengan menantang Watford.

Baca juga: Luke Shaw Cedera Kepala Saat Inggris Kalah dari Spanyol

Luke Shaw membutuhkan waktu pemulihan selama tujuh hari untuk benar-benar sembuh dari gegar otak.

"Anda tidak akan suka melihat insiden seperti ini, yang anda bisa lihat sangat cepat berpotensi serius," kata manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, dilansir BBC.

"Dia jelas terjatuh sebelum menyentuh lantai. Tim medis kami telah menanganinya dengan cukup baik, saya rasa. Dia menghabiskan hari terakhir dengan kami untuk beberapa pemulihan dan dia akan kembali ke klub siang ini," imbuh dia.

"Semuanya baik-baik saja, dia membutuhkan tujuh hari pemulihan dari gegar otak, tapi dia harus kembali secepat mungkin," tutur Southgate.

Baca juga: Nyaris Kehilangan Kaki, Luke Shaw Siap Kembali Bela Inggris

Shaw ditandu ke luar lapangan dengan mengenakan oksigen setelah terjatuh di laga kontra Spanyol. Dia kemudian sadar setelah dirawat di ruang medis. 

Sehari sebelum membela Inggris, Shaw mengungkapkan cerita mengerikan tentang cedera yang hampir membuatnya kehilangan kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com