Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Masuk Stadion, Oknum Jakmania Lempar Batu

Kompas.com - 06/09/2018, 21:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sejumlah oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania, meluapkan kekecewaannya. Pendukung yang tidak mendapatkan tiket melempar batu ke arah Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Kejadian itu dilakukan saat Persija masih menggelar pertandingan persahabatan melawan klub asal Malaysia, Selangor FA, Kamis (6/9/2018).

Kejadian itu bermula pada babak kedua ketika memasuki menit ke-75. Suporter yang tidak mendapatkan tiket melemparkan beberapa batu ke tribune timur Stadion Patriot.

Sebelumnya, beberapa aparat kepolisian di luar Stadion Patriot sudah berusaha mengusir oknum The Jakmania tersebut. Bahkan, pihak kepolisian juga menggunakan gas air mata.

Namun, apa yang dilakukan pihak kepolisian tidak membuat oknum tersebut menyerah. Mereka terus melemparkan batu hingga pertandingan berakhir.

Batu-batu yang dilemparinya itu memang tidak mengenai pendukung lainnya, namun membuat ketakutan dari berbagai pihak. Penonton yang berada di dalam Stadion Patriot juga kesulitan keluar usai laga. Mereka heran dengan kejadian tersebut, padahal sama-sama pendukung Persija.

Tampaknya pihak kepolisian melarang suporter tanpa tiket masuk ke dalam Stadion Patriot. Sebab, di dalam Stadion Patriot sudah dipenuhi pendukung Persija yang jumahnya lebih dari 28.000.

“Woy, kita ini Persija, jangan gitu lah,” teriak beberapa suporter di dalam Stadion Patriot yang ditujukan kepada pelempar batu.

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya suporter yang di dalam Stadion Patriot bisa keluar. Tentu saja itu menjadi sebuah kerugian bagi Persija yang sedang berusaha memakai Stadion Patriot hingga Liga 1 2018 selesai.

Uji coba tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Selangor FA. Laga ini juga diwarnai kartu merah yang diterima mantan pemain Persija, Willian Pacheco. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com