Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Blunder, Alisson Becker Akan Belajar dari Kesalahan

Kompas.com - 02/09/2018, 10:02 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengatakan, dia akan belajar dari kesalahannya setelah melakukan blunder saat The Reds menang 2-1 atas Leicester City pada lanjutan laga Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018).

Ketika Liverpool sudah memimpin dua gol lewat Sadio Mane pada menit ke-10 dan Roberto Firmino (45'), pada babak kedua, Leicester memperkecil ketertinggalan via Rachid Ghezzal (63') karena blunder Alisson.

Menerima umpan dari bek Virgil van Dijk, yang memang tak sempurna, kiper asal Brasil itu terlalu lama menguasai dan gagal menggocek bola untuk menghindari sergapan Kelechi Iheanacho yang berujung gol Rachid Ghezzal.

Terkait blundernya itu, Alisson mengaku akan belajar dari kesalahannya tersebut.

Baca juga: Kalahkan Leicester, Liverpool Samai Pencapaian Era Kenny Dalglish

"Itu salah perhitungan. Saya salah membaca permainan. Saya memang tidak mendapatkan umpan yang bagus dan sudah kami bahas di ruang ganti. Saya sudah bicara dengan Virgil. Itu bukan umpan yang bagus, tetapi saya seharusnya memang tinggal membuangnya saja sejauh mungkin," kata Alisson dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya sebenarnya hanya ingin tetap menjaga permainan dan penguasaan bola saja. Sekarang kami semua akan coba menganalisis hal ini. Saya tidak bodoh dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Kami akan belajar dari kesalahan ini," ucapnya.

"Ini memang bagian dari tugas saya, tetapi saya tidak akan arogan serta melakukan hal seperti ini lagi. Kami akan belajar dari kesalahan kami ini," katanya.

Baca juga: Hasil Pekan Ke-4 Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Man City Menang

Mantan kiper AS Roma itu pun sadar bahwa apa yang dilakukannya bisa berakibat pada keadaan dan permainan tim.

"Saya marah karena saya membuat kesalahan yang menempatkan tim ini pada situasi yang sulit," ucap Alisson.

"Ketika satu orang membuat kesalahan, itu akan berakibat kepada semuanya dan semua akan berjuang bersama. Kami harus memperbaikinya, tetapi tetaplah hasil akhir adalah hal terpenting saat ini," ujarnya.

Beruntung, Liverpool masih bisa menjaga keunggulan sehingga menang 2-1. Hasil itu membuat pasukan Juergen Klopp tersebut tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com