Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Final 4x100 Meter, Zohri dkk Siap Pertajam Waktu

Kompas.com - 29/08/2018, 23:09 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Tim lari estafet putra Indonesia melaju ke final Asian Games 2018 nomor 4x100 meter dengan memecahkan rekor nasional (rekornas) pada babak kualifikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/8/2018) malam.

Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara memastikan tempat di final setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi heat 2 dengan catatan waktu 39,03 detik

Catatan waktu tersebut memecahkan rekornas dengan selisih 0,02 detik.

Secara keseluruhan (dari hasil heat 1 dan 2), tim putra Indonesia menempati posisi ketiga di bawah Jepang (38,20 detik) dan China (38,88 detik).

Baca juga: Pecahkan Rekornas, Zohri dkk ke Final Nomor Lari 4x100 Meter

"Alhamdulillah, tadi sudah lumayan lancar ya. Kami sudah bisa memecahkan rekornas. Insya Allah target untuk babak finalnya bisa 38 detik," ujar Fadlin.

"Tadi memang agak kurang mulus sedikit sih dengan Zohri waktu perpindahan tongkat, tetapi mungkin besok bisa diperbaiki," tutur Fadlin selaku pelari pertama.

Sementara itu, Zohri menyatakan bahwa hasil tadi belum optimal. Ia pun mewaspadai China dan Jepang sebagai dua pesaing terkuat pada final besok.

"Tadi heat pertama, China sudah lari dengan catatan 38 detik, mungkin persaingan ketat akan terjadi di antara kami, China, dan Jepang," tutur dia.

Baca juga: Pencipta Rekor Asian Games Bikin Lalu Muhammad Zohri Tersenyum

Babak final nomor 4x100 meter putra akan dilombakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (30/8/2018) pukul 19.10 WIB.

Berdasarkan daftar skuad, tim estafet putra Indonesia untuk nomor 4x100 meter terdiri dari lima pelari.

Satu lainnya yang tak tampil pada babak kualifikasi adalah Yaspi Boby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com