Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulih dari Cedera, Kim Kurniawan Siap Merumput

Kompas.com - 28/08/2018, 14:10 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, siap merumput usai sembuh dari cedera patah tulang fibula. Kim yang sempat menepi sekitar sembilan bulan, kini sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

Dari pantauan Kompas.com dalam sesi latihan Persib di Lapangan Arcamanik, Selasa (28/8/2018), Kim terlihat prima menjalani program latihan fisik. Ia pun tampak bugar serta bisa mengimbangi kondisi fisik pemain lain.

Namun begitu, ia mengaku masih perlu waktu adapatasi dalam urusan teknis di lapangan.

Baca Juga: Pria Asal Bogor Antarkan Thailand Juara Paralayang Putri Asian Games 2018

"Kondisi sudah bagus seperti kemarin yang aku bilang, kejar kondisi fisik permainan kan juga beda dengan hanya lari. Jadi mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan saya bisa kejar kondisi fisik teman-teman lainnya," kata Kim.

Pria berdarah Jerman itu mengatakan, dukungan dari keluarga dan bobotoh (sebutan suporter Persib) jadi motivasi terbesarnya untuk pulih dari cedera.

"Jujur sih dukungan dari bobotoh, keluarga, yang selalu semangatin saya untuk kembali dan tentunya ingin membawa persib berprestasi," ungkapnya.

Persib dijadwalkan akan menantang Arema FC pada pertengahan September. Laga tersebut bisa menjadi pertandingan perdana bagi Kim dalam pentas Liga 1.

Meski berpeluang tampil, ia mengaku tak ingin memaksakan diri.

"Gak ada target khusus yang penting dalam latihan tidak ada rasa sakit apa-apa. Kondisi fisik dan lain-lain sudah kembali normal dan saya sebenernya enjoy kembali ke lapangan hijau," ujarnya,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com