Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Taklukkan Man United, Pochettino Bicara soal Kans Juara Tottenham

Kompas.com - 28/08/2018, 12:27 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Jalan ke arah tangga juara Liga Inggris masih panjang bagi Tottenham Hospur. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, sangat menyadari hal tersebut, sehingga dia tak mau muluk-muluk soal kans juara musim ini.

Tottenham mengawali Premier League 2018-2019 dengan hasil yang menjanjikan. Klub berjulukan The Lilywhites tersebut meraih kemenangan sehingga ada di papan atas dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: Maurizio Sarri Beberkan Sensasi Hari-hari Pertamanya Melatih Chelsea

Terbaru, Tottenham, yang dalam tiga musim terakhir finis di posisi tiga besar, menaklukkan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Dalam lawatan ke Old Trafford untuk melakukan pekan ketiga Liga Inggris, Senin (27/8/2018) atau Selasa dini hari WIB, Tottenham menang 3-0.

"Kami akan melihat apa yang akan terjadi soal tantangan meraih titel juara (Liga Inggris)," tutur Pochettino seperti dikabarkan BolaSport.com dari laman BBC.

"Hal terpenting adalah tetap tenang. Jika pada akhir musim dengan sisa 10 pertandingan kami dalam posisi puncak, maka kami harus siap menunjukkan bahwa kami bisa bertarung" kata Pochettino lagi.

Di sisi lain, dia mengaku puas dengan komposisi skuadnya meski tak melakukan pembelian pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih 46 tahun asal Argentina itu pun menyatakan senang dengan perkembangan renovasi kandang mereka, Tottenham Hotspur Stadium, kendati belum siap untuk beroperasi.

"Kami memiliki pemain dan staf yang bagus, serta fans yang luar biasa. Kami juga akan memiliki salah satu stadion yang lebih baik," kata mantan bek tengah Paris Saint-Germain ini.

"Klub tengah bekerja keras dan mencoba untuk menyajikan stadion sesegera mungkin," ucapnya lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com