Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Milla: Saya Harap Indonesia Bahagia, Kemenangan Ini untuk Kado

Kompas.com - 18/08/2018, 05:55 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

BEKASI, KOMPAS.com — Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, mempersembahkan kemenangan timnya atas timnas U-23 Laos untuk Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia  yang jatuh pada Jumat (17/8/2018).

Dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018, Indonesia menang dengan skor 3-0 melawan timnas U-23 Laos di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Tiga gol Indonesia dicetak sepasang gol Alberto Goncalves (14', 47') dan Ricky Fajrin pada menit ke-75.

Milla sangat senang dengan hasil ini karena menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat mencintai negaranya dan juga sepak bola.

Baca juga: Menang 3-0 atas Laos, Inilah Jumlah Salah Oper Pemain Indonesia

"Selama satu setengah tahun saya di sini, saya sadar masyarakat di Indonesia sangat mencintai negaranya," kata Milla saat sesi jumpa pers selepas pertandingan.

"Saya harap kemenangan ini bisa menjadi kado dan kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk lolos ke 16 besar," kata Milla menambahkan.

Mantan pemain Barcelona itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pendukung yang sudah datang ke Stadion Patriot. Menurut Milla, dukungan penuh suporter sangat berperan penting bagi Hansamu Yama dkk.

"Terima kasih kepada suporter yang datang. Saya harap mereka bahagia atas permainan tim. Saya sangat senang hari ini kami bermain baik dan menang," kata Milla.

Baca juga: Antisipasi Serangan Laos Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-23 Indonesia

Milla kemudian mengaku agak sedikit kecewa karena anak asuhnya hanya bisa mencetak tiga gol saat tampil sangat mendominasi.

Di laga terakhir, timnas U-23 Indonesia akan berjumpa timnas U-23 Hong Kong di Stadion Patriot, Senin (20/8/2018). Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda Muda untuk memastikan lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan malam ini. Sekarang waktunya kami istirahat dan baru memikirkan laga melawan Hong Kong," kata Milla. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com