Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Kalah, Lopetegui Ulangi Sejarah Buruk 70 Tahun Silam

Kompas.com - 16/08/2018, 08:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengulangi rekor buruk yang pernah terjadi 70 tahun silam setelah timnya takluk dari Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2018. Dia melakukan debut dalam laga kompetitif dengan kekalahan di mana gawang mereka kebobolan banyak gol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Real Madrid takluk 2-4.

Baca Juga: Kalahkan Real Madrid dalam 120 Menit, Atletico Juara Piala Super Eropa

Real Madrid hanya mampu mencetak 2 gol melalui tandukan Karim Benzema pada menit ke-27 dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63'). Sementara itu gol Atletico hasil dari brace Diego Costa (1', 79'), Saul Niguez (98') dan Jorge Koke (104').

Ini menjadi rekor buruk yang diulangi Lopetegui sebagai pelatih baru Real Madrid. Mereka mengalami kekalahan dalama laga debut pada ajang kompetitif dengan kebobolan 4 gol atau lebih.

Terakhir kali hal tersebut terjadi kepada pelatih ke-15 Real Madrid, Michael Keeping, pada Februari 1948 atau lebih dari 70 tahun silam. Saat itu, debut Keeping sebagai pelatih Los Blancos berhias kekalahan 1-4 dari Celta Vigo.

Kekalahan dari Atletico Madrid ini juga menjadi kegagalan ke-3 Real Madrid dalam 7 pertandingan untuk meraih gelar Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka pernah dua kali gagal menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 (vs Chelsea) dan 2000 (Galatasaray). (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com