Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Amilton Ingin Mental Persipura Lebih Baik Saat Tandang

Kompas.com - 14/08/2018, 21:01 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliviera, belum puas melihat capaian anak didiknya. Pelatih yang masuk pada putaran kedua Liga 1 2018 ini menyoroti performa tim saat melakoni laga away.

Dari tiga pertandingan terbaru, dua laga terjadi di luar kandang dan berakhir dengan kekalahan. Mereka menyerah 2-3 dari Persela Lamongan (29/7/2018) dan kalah 0-1 dari PS Tira (11/8/2018).

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam ini tampil impresif ketika bermain di kandang. Mereka mengalahkan Barito Putera 5-1 pada 4 Agustus.

Baca Juga: Alasan Amilton Terima Pinangan Persipura sebagai Pelatih Baru

"Saya pribadi belum puas dengan capaian anak-anak di luar kandang sejauh ini, meski kami sempat menang telak dari Barito di kandang sendiri,” ucap Amilton saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/8/2018).

“Kami harus lebih kuat dan lebih agresif saat main di luar kandang. Selain pola permainan, itu yang akan saya perbaiki saat kompetisi diliburkan saat ini,” ujar dia.

Di Lamongan, Persipura sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum Dendy Sulistyawan mengemas hat-trick sekaligus membawa Persela menang 3-2. Sementara itu saat menghadapi PS Tira, Persipura takluk karena gol Ahmad Nufiandani pada menit kelima.

“Memang kami, tim pelatih, sudah bertekad untuk bisa membuat permainan Persipura lebih baik selama liburan kali ini. Apalagi coach Amilton juga baru masuk sebagai pelatih, jadi butuh adaptasi dan lebih mengenal kemampuan pemain Persipura,” tutur analisis teknik Persipura, Fabio Oliviera.

Guna lebih mematangkan permainan tim, skuad Persipura sudah diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) selama 10 hari di Kota Batu, Malang. Sebelumnya, para pemain bakal menjalani tes fisik pada Rabu (15/8/2018) dan Kamis (16/8/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com