Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bejo Sugiantoro Lepas Jabatannya sebagai Caretaker Persebaya

Kompas.com - 14/08/2018, 18:44 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih sementara atau caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, resmi melepas jabatan tersebut pada Selasa (14/8/2018).

Sesuai dengan perjanjian dengan manajemen Persebaya, legenda hidup Green Force itu akan mengawal Persebaya selama dua laga. Dia hanya memimpin tim saat melawan Persela Lamongan pada 5 Agustus 2018 dan Barito Putera, 12 Agustus 2018.

Bejo diangkat sebagai caretaker untuk menggantikan Angel Alfredo Vera yang memutuskan mundur setelah Persebaya kalah 1-3 di kandang Perseru Serui pada pekan ke-18 Liga 1 2018.

Baca Juga: Tak Ingin Rugikan Persebaya, Bejo Akan Mundur sebagai "Caretaker"

Setelah melalui dua pertandingan, Bejo mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain Persebaya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, diterima dengan tangan terbuka meski saya pelatih baru. Itu yang membuat saya merasa nyaman menjalankan tugas sebagai pelatih caretaker dalam dua pertandingan kemarin," tutur Bejo seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi klub.

Dalam dua pertandingan yang dilaluinya, Bejo mengantarkan Persebaya menambah tiga poin. Laga perdana kontra Persela dimenangkan dengan skor 3-1 sedangkan dalam lawatan ke markas Barito, Persebaya kalah 2-3.

"Hanya dua pertandingan, tapi saya merasakan banyak pengalaman, suka, duka," kata dia.

"Ini pelajaran yang sangat penting dalam karier saya ke depan, lebih berharga dari lisensi sekali pun," sambung Bejo.

Manajemen klub Persebaya punya waktu selambat-lambatnya satu bulan untuk mencari pelatih baru. Pasalnya, Liga 1 2018 libur karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang bergulir hingga awal September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com