Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emery Beberkan Alasan Arsenal Kalah dari Man City

Kompas.com - 13/08/2018, 11:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Manajer baru Ursenal, Unai Emery, mengawali perjalanannya di Liga Inggris dengan kekalahan. The Gunners, julukan Arsenal, takluk dari Manchester City dalam laga pembuka.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2018), Arsenal menyerah 0-2 dari sang juara bertahan. Gol-gol kemenangan Man City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-14 sebelum digandakan Bernardo Silva (64').

Kekalahan tersebut menjadi awal yang buruk bagi perjalanan Emery bersama Arsenal. Selain itu, hasil tersebut juga membuat Emery menjadi manajer pertama Arsenal yang mengalami kekalahan dalam laga debut sejak Steve Burtenshaw pada 1986.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Ditaklukkan Man City di Kandang

Usai laga, Emery pun memberikan penjelasan mengapa Arsenal kalah. Selain karena kualitas yang dimiliki Man City, Emery juga mengatakan bahwa Arsenal sempat bermain tidak sesuai dengan keinginannya, terutama pada babak pertama.

"Hasil pertandingan memang 0-2, tetapi saya pikir permainan kami selama 90 menit di atas lapangan semakin baik. Hanya pada babak pertama kami tidak bermain seperti yang diinginkan," ucap Emery seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saat jeda, kami berbicara kepada pemain untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab pada babak kedua. Kami ingin membangun permainan dengan bola di kaki dan merusak garis pertahanan mereka. Saya pikir pada babak kedua, kami telah bermain lebih seperti yang kami inginkan," tuturnya.

Berikutnya, Arsenal akan kembali mendapat ujian dari dua tim sesama London, Chelsea dan West Ham United. Secara berturut-turut, mereka akan melakoni laga tersebut pada pekan ke-2 dan 3. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com