Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persela Dapat Modal Positif Jelang Ladeni PSM

Kompas.com - 09/08/2018, 23:02 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga terakhir Liga 1 2018. Meski demikian, mereka punya modal bagus ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018) sore.

Selain kembali diperkuat Diego Assis dan Loris Arnaud, Persela juga diuntungkan dengan raihan positif saat menghadapi PSM pada putaran pertama di Makassar. Saat itu, tim Laskar Joko Tingkir menang 3-2.

Baca Juga: Dendy Sulistyawan Bahagia Sumbang Hat-trick bagi Persela

“Saya lihat pemain PSM ini merata. Tapi kami punya modal bagus karena menang di kandang mereka, meski ini bukan jaminan kami akan mudah menang di sini. Artinya, kalau pemain ingin poin 3, perlu kerja keras,” kata pelatih Persela, Aji Santoso, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (9/8/2018).

Modal hasil positif tersebut ditambah catatan impresif Persela selama bermain di kandang sendiri pada musim ini, Aji optimistis anak didiknya akan mendapatkan kemenangan.

“Saya tetap harus optimistis (akan bisa memenangi laga), supaya pemain nyaman dan tampil lepas, karena itu akan bisa maksimal. Contoh lawan Persipura (Jayapura) kemarin bisa kami kalahkan. Semoga lawan PSM juga,” ucap dia.

(Baca juga: Catat! Ini Tanggal Debut Kiper Termahal Dunia Milik Chelsea)

Namun, penyumbang dua gol saat Persela menang di Makassar, Shohei Matsunaga, kini tidak lagi bersama tim. Dia sudah dilepas dan bergabung dengan PSMS Medan. Posisinya digantikan Ahmet Atayev.

Kapten Persela, Ahmad Birrul Walidain, mengaku timnya telah belajar banyak saat dikalahkan Persebaya. Kini mereka siap tampil maksimal.

“Kami akan bermain secara kolektif, karena ingin menjaga tren positif di kandang. Tidak ada instruksi khusus untuk menjaga pemain PSM yang memiliki kecepatan, tapi nggak tahu lagi kalau besok,” ujar Birrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com