Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Tertantang Patahkan Rekor Kandang Barito Putera

Kompas.com - 08/08/2018, 09:05 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Pelatih sementara atau caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, bakal menatap laga berat melawan Barito Putera di Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bejo. Sebab, Barito memiliki rekor kandang bagus dalam pentas Liga 1 2018. Pada putaran pertama, Barito adalah salah satu tim yang tidak pernah merasakan kekalahan di kandang.

Baca Juga: Bejo Cuma Mau Fokus Tatap 2 Pertandingan untuk Persebaya, tapi...

Dalam 10 laga kandang, klub besutan Jacksen F Tiago ini menang lima kali dan sisanya mendapat hasil imbang. Tantangan lainnya, Jacksen pernah menjadi pemain sekaligus pelatih Persebaya. Artinya, Jacksen tahu karakter bermain Bajul Ijo.

”Setiap pertandingan adalah tantangan buat saya. Walaupun di Persik dulu dan sekarang di Persebaya, sama. Ini pembelajaran untuk semakin maju ke depannya,” ujar Bejo usai memimpin latihan tim di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (7/8/2018).

Karena itu, Bejo tidak akan meremehkan Barito, meski pada laga sebelumnya Laskar Antasari kalah di markas Persipura Jayapura pada pekan ke-19. Dalam sepak bola Indonesia, kata Bejo, status tuan rumah selalu berpengaruh dan peluang menang cukup besar.

”Kekalahan Barito (melawan Persipura) tidak bisa dianggap remeh, karena ini sepak bola Indonesia. Tuan rumah juga berpengaruh. Tapi kami tidak akan menyerah untuk ambil poin di sana,” tandas Bejo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com