Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 2, Aang Suparman Tertantang Bawa Persiba Lebih Baik

Kompas.com - 07/08/2018, 05:23 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek senior, Aang Suparman, memutuskan untuk meninggalkan Persika Karawang dan memperkuat Persiba Balikpapan pada putaran kedua Liga 2 musim ini. Dia tertantang bawa Persiba lebih baik.

Persika masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara itu Persiba juga tengah berjuang untuk lepas dari ancaman degradasi dari Wilayah Timur.

"Kontrak sampai akhir musim ini saja. Sebelumnya saat awal kompetisi kemarin, Persiba memang salah satu tim yang menawari saya untuk gabung, tapi waktu itu belum kesampaian," ujar Aang saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/8/2018).

Baca Juga: Hasil Undian Sepak Bola Asian Games 2018 Setelah Irak Mundur

Aang mengaku sudah menyatakan diri mundur dari Persika dengan baik-baik. Setelah itu dia memutuskan berlabuh di Persiba pada sisa musim ini.

"Mungkin baru sekarang jodohnya bisa gabung dan memperkuat Persiba. Meski saya tahu posisi Persiba juga nggak terlalu bagus di klasemen sementara," ucap dia.

"Tapi justru itu, saya tertantang dan dalam hati saya ingin bisa membawa Persiba bisa lebih baik dari sekarang. Syukur-syukur bila nanti dapat membawa Persiba kembali promosi ke Liga 1 musim depan," kata Aang.

Sebelumnya, Aang juga tercatat sempat memperkuat Persiba pada musim 2009-2010. Pemain berusia 33 tahun ini juga sempat memperkuat Persela Lamongan, Borneo FC dan juga Persib Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com