Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Persebaya Dedikasikan Gol untuk Mantan Pelatih

Kompas.com - 06/08/2018, 05:56 WIB
Ghinan Salman,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, melakukan selebrasi dengan membentangkan kaus bergambar mantan pelatihnya, Alfredo Vera, saat mencetak gol ke gawang Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8/2018). 

Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Persela Lamongan pada laga pekan ke-19 Liga 1 itu. Rendi Irwan mencetak gol kedua tuan rumah pada menit ke-29.  

Rendi Irwan merayakan gol bersama rekannya, Oktafianus Fernando. Aksi selebrasi itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan tim terhadap jasa Alfredo Vera, mantan pelatih Persebaya yang lengser beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persebaya Vs Persela - Insiden Tabrak Wasit Bantu Proses Gol David da Silva

Menurut Rendi, selebrasi yang dilakukannya bersama Ovan itu sudah direncanakan sebelum bertanding. Ide itu juga mendapat dukungan dari presiden klub.

”Kemenangan ini untuk coach Alfredo Vera. Dia tetap (pelatih) terbaik, sama halnya dengan pelatih baru kami (Bejo Sugiantoro),” ujar Rendi sesuai laga tuntas.

Mantan pemain Persik Kediri itu mengaku sulit melupakan kebersamaan bersama Alfredo Vera. Juru taktik asal Argentina itu dia nilai sebagai sosok pelatih yang bisa mengayomi para pemain, baik di dalam dan luar lapangan.

"Makanya kami tetap respek terhadap dia. Momen (bersama Alfredo) yang paling diingat adalah ketika anaknya meninggal,” tutur Rendi.

Baca juga: Laga Persebaya Vs Persela Jadi Ajang Persaudaraan Bonek dan LA Mania

Selebrasi dengan membentangkan kaos bergambar mantan Pelatih Persipura Jayapura itu juga dilakukan karena sebagian besar pemain belum bertemu dengan Alfredo pasca-memutuskan mundur.

”Kami para pemain tidak tahu kalau coach Alfredo akan begitu cepat berpisah. Itu pun keputusan diambil oleh manajemen. Sebagian teman-teman belum bertemu dengan coach Alfredo,” kata dia.

”Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik buat Persebaya dan coach Alfredo juga. Jadi, semuanya masih respek kepada coach Alfredo,” tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Update Klasemen Liga 1, Persija Gagal Tempel Persib

Kemenangan atas Persela membuat Persebaya berada di peringkat ke-11 klasemen sementara, dengan mengumpulkan 25 poin dari 19 pertantingan. Bajul Ijo hanya berselisih dua poin dari Persela Lamongan yang menduduki peringkat 9 dengan 27 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com